Efek Blue Screen Dalam Film Tengkorak

Pada zaman saat ini banyak sekali teknologi canggih yang diciptakan oleh manusia, hal yang tidak mungkin pun sekarang bisa menjadi kenyataan di zaman yang semakin canggih saat ini. Lalu teknologi juga diciptakan untuk mempermudah pekerjaan manusia. Kemudian untuk teknik Blue Screen apakah itu? Blue Screen adalah teknik pembuatan efek khusus gambar atau video dengan menggunakan Croma Key layar Biru. Croma key merupakan teknik special untuk menggabungkan antara dua gambar atau video secara bersamaan didasarkan pada daerah warna kunci yang akan dihapus latar belakangnya dari sebuah subjek foto atau video. Lalu mengapa harus memakai warna biru untuk blue screen, karena warna itu tidak ada dibagian tubuh manusia sebagai subjek foto dan video. Ada beberapa aplikasi komputer yang mendukung teknik ini diantaranya Autodesk Smoke, Final Cut Pro,  Pinnacle Studio, After Effects dan masih banyak lagi aplikasi untuk mengedit blue screen.

Dalam film tengkorak sendiri, blue screen dipakai untuk mengedit adegan diatas menara penjaga dalam bagian film Tengkorak tersebut. Yang awalnya berlatar belakang kain berwarna biru kemudian di edit menggunakan softwere dan alhasil tampilan berubah menjadi sebuah matahari yang akan terbenam. Untuk pengeditan sendiri dikerjakan dari tim film Tengkorak yang tugasnya mengedit beberapa bagian dalam film Tengkorak dan beberapa bantuan dari pihak lain, tetapi masih dalam satu tim.

Dan begitulah dibalik layar pembuatan film Tengkorak, beberapa tampilan yang ada di film Tengkorak sedikit berbeda dengan nyata karena, efek dari blue screen yang di edit mengguanakan softwere sehingga tampilan menjadi berbeda. Wawasan mengenai film pun menjadi lebih tau, sehingga pada saat menonton film ada beberapa tampilan berbeda kini menjadi tau karena itu efek dari blue screen.

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*