FILM TENGKORAK #DAY22

Lokasi : Kali Mertoyudan
Waktu : 07 Juni 2015

Kompleks pemukiman warga merupakan salah satu unsur yang tidak bisa lepas dari setting film tengkorak. Saat itu, kami memilih pemukiman warga yang berada di daerah Mongoyudan sekitaran Kali Code Yogyakarta. Kami memilih lokasi tersebut tidak asal pilih, salah satu alsan kami memilih lokasi tersebut karena lingkungan pemukiman yang kami rasa cocok dengan karakter dalam film ini.

Sebelum pengambilan gambar kami lakukan, kami sempat sedikit bermasalah dengan ijin peminjaman tempat. Sekitar 2 jam kami ngobrol dan negosiasi dengan warga setempat. Dengan negosiasi yang cukup lama dan alot, akhirnya kami diperbolehkan menggunakan kompleks pemukiman warga tersebut. Pada scene hari itu, actor utamanya adalah Yusron Fuadi atau sang Sutradara film tengkorak. Mungkin ini salah satu scene yang cukup melelahkan bagi Yusron Fuadi, karena dalam scene ini Yusron Fuadi harus berlari sepanjang 200m dengan jalanan yang menanjak dan yang pasti berkali-kali dia lakukan. Bayangkan saja jika take yang dilakukan adalah 5 kali, secara matematis Yusron Fuadi harus berlari sejauh 1000m (1km). Hahaaa… itu baru 5 kali take, tetapi yang saya ingat tidak hanya 5 kali take yang kami ambil. Mungkin sudah beberapa Kilometer yang dia tempuh dalam scene ini.

Tetapi perjuangan keras yang dilakukan Yusron Fuadi itulah yang membuat kami senantiasa semangat dalam pembuatan film tengkorak ini. Setelah proses pengambilan gambar yang cukup melelahkan kami selesaikan, kami istirahat di salah satu warung milik warga setempat. Kami berfikir setelah pengambilan gambar tersebut selesai kami bisa segera pulang dan beristirahat. Tetapi tak disangka, beberapa warga yang tadi asik menonton proses proses pengambilan gambar kami, mengajak kami untuk bernyanyi dan bergoyang di tengah jalanan. Yaaa, dengan keadaan capek, kami harus meladeni beberapa warga yang sebelumnya sudah menenggak minuman beralkohol. Setelah cukup lama kami bergoyang bersama warga tersebut kami akhirnya berhasil berpamitan untuk pulang.
Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada warga Mongoyudan yang berlapang dada untuk meminjamkan lokasi tersebut untuk pengambilan gambar Film Tengkorak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*