FILM TENGKORAK DAY#36

Waktu : Kamis, 01 Oktober 2015
Lokasi : Hutan Wanagama

Hutan Wanagama merupakan salah satu hutan yang dimiliki oleh Universitas Gadjah Mada. Wanagama berlokasi di daerah Gunung Kidul Yogyakarta. Ada beberapa alasan kami memilih hutan Wanagama dijadikan setting dalam scene film tengkorak, salah satunya adalah keindahan yang dimiliki oleh hutan wanagama tersebut. Akan tetapi untuk mendapatkan keindahan hutan wanagama tersebut tidak mudah perjuangan yang kami lakukan.

Salah satu tantangan yang kami hadapi dalam pengambilan gambar dilokasi tersebut adalah akses jalan yang tidak mudah dilewati oleh transportasi roda 4. Dengan barang bawaan yang tidak sedikit, kami harus berjuang melewati jalanan yang bisa dikatakan tidak layak dilewati oleh kendaraan roda 4. Tak hanya itu, perjuangan perjalanan tanpa kendaraan kedalam hutan wanagama pun tergolong tidak mudah juga. Kami harus memilah dan menyingkirkan ranting-ranting pohon yang ada disana untuk menuju lokasi yang akan kami tuju.
Rasa takut dan cemas juga tak luput dari benak kami, karena kami berada di dalam hutan yang jarang sekali dikunjungi oleh warga. Mungkin binatang buas ataupun tumbuhan yang berbahaya bisa kapan saja mencelakakan kami. Tetapi dengan semangat luar biasa yang kami miliki kami mampu melewati rasa takut atau ancaman tersebut.

Saat itu, kami berangkat sekitar 8 crew dan didampingi oleh salah satu Produser Film Tengkorak Wikan Sakarinto. Sesampai lokasi pengambilan gambar, talent kami Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej, S.H,. M.Hum sempat merasa sedikit ragu karena didalam adegan tersebut dia harus memanjat pohon yang tingginya beberapa meter diatas permukaan tanah. Hahaaa… mungkin saya juga ragu jika disuruh naik keatas pohon tersebut. Hampir 1 jam waktu yang kami habiskan hanya untuk meyakinkan Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej agar berani untuk melakoni hal tersebut. Dengan Support yang luar biasa dari Produser kami Wikan Sakarinto dan juga arahan sutradara yang cukup meyakinkan, Akhirnya Prof Eddy (sapaan Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej) mampu melakoni adegan tersebut.

Teknis pengambilan gambar yang kami lakukan pun cukup sulit juga, karena dengan keadaan banyak pohon yang cukup mengganggu. Tetapi sekali lagi dengan pengalaman Yusron Fuadi sebagai sutradara, semua hal tersebut dapat teratasi sampai proses pengambilan gambar selesai dan tergolong Sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*