Gotong Royong Dalam Film Tengkorak

Film Tengkorak sendiri merupakan hasil garapan Yusron Fuadi,  film ini merupakan projek panjang yang dibiayainya sendiri. Film ini diciptakan oleh Yusron Fuadi dan kawan-kawan sehobinya yang mungkin tak terhitung jumlahnya, apalagi ia sudah membuat film sejak belum menerima pendidikan formal di bidang tersebut, yang jelas pasti banyak sekali bantuan dari orang lain untuk merealisasikan projek film tersebut, serta film ini mengedepankan gotong-royong.

Gotong-royong tersendiri merupakan suatu istilah asli Indonesia yang berarti bekerja bersama-sama untuk mencapai hasil yang diinginkan untuk mencapi tujuan bersama, gotong-royong sendiri terdapat dalam pancasila ke lima yang berbunyi “Keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia” yang berarti tidak membeda-bedakan sesama, dalam gotong-royong semua manusia bersama saling membantu dan memperkuat persatuan tanpa  dibeda-bedakan dengan kata lain semua dilakukan dengan adil dan tidak ada istilah memilih dan dipilih karena semua hak manusia sama.

Dalam Pembuatan film Tengkorak sendiri yaitu mengedepankan gotong-royong antara crew dan pemain film, karena gotong-royong sendiri merupakan watak asli bangsa dan menjadi dasar dari filasafat bangsa. Film Tengkorak sendiri ingin menanamkan jiwa gotong-royong pada setiap crew dan pemain film agar saling terjaga hubungan antara satu dengan yang lainnya, apabila asisten cameramen atau audioman serta bagian yang lainnya tidak sibuk dalam pekerjaanya pasti salah satu tersebut membantu divisi lain yang sedang melakukan pekerjaan. Karena dalam pembuatan film Tengkorak ini bersama-sama demi untuk mencapai hasil yang diinginkan atau didambakan oleh semua team.

Dan begitulah beberapa kisah dibalik layar film Tengkorak, dalam pembuatan film ini seluruh tim bersama-sama saling membantu untuk tujuan yang sama yaitu memproduksi film Tengkorak supaya semua orang bisa melihat jalannya cerita dalam film ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*