Ide Film Tengkorak

Ide pokok pertama kali dalam pembuatan film Tengkorak awal kali dicetuskan oleh Yusron Fuadi sekaligus dosen di SV UGM. Film Tengkorak ini diambil dari cerita yaitu bukit Tengkorak yang berada di pulau Jawa yang lebih tepatnya di Yogyakarta, karena banyak sekali cerita-cerita rakyat yang terdengar di lingkungan masyarakat mengenai tentang bukit Tengkorak tersebut.

Kemudian Yusron Fuadi mencetuskan film ini dan mulai membuat alur cerita, proses panjang sekali dalam pembuatan film ini, membutuhkan waktu beberapa tahun untuk menyelesaikan film tersebut, karena banyak sekali kendala yang dilalui sehingga waktu proses pembuatan begitu lama. Film ini mengisahkan tentang penelitian bukit Tengkorak dan menjadi incaran bagi negara asing, bukit tengkorak ini dilihat seperti kepala manusia, tetapi ini sangat mungkin tidak disangka karena bukit tersebut menyerupai seperti kepala Tengkorak manusia pada umumnya yang menjadi beda adalah ukuranya yang begitu besar. Sungguh sangat misterius sekali ada sebuah tengkorak manusia yang begitu besar sekali, menjadi sebuah tanda tanya orang zaman dahulu begitu besarnya dibandingkan dengan manusia sekarang yang hanya beberapa cm saja. Maka dari itu misteri tersebut belum sekali terpecahkan oleh beberapa orang, banyak orang yang sudah meneliti tapi belum menunjukan hasil yang diperoleh, dan kemudian tercetuslah untuk membuat film Tengkorak ini supaya semua orang bisa mengetahui tentang adanya bukit Tengkorak tersebut.

Begitulah mengenai dibalik ide film Tengkorak yang diambil dari kisah salah satu bukit Tengkorak yang berada di Yogyakarta, karena misteri tersebut membuat semua team Tengkorak penasaran akan keberadaan bukit Tengkorak tersebut. Semoga film Tengkorak ini bisa menjadi wawasan bagi penonton mengenai keberadaan bukit Tengkorak tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*