Keterlibatan Warga Dalam Film Tengkorak

Dalam proses pembuatan film pasti banyak sekali keterlibatan beberapa pihak seperti crew, pemain film dan tentunya warga sekitar yang membantu/mendukung berjalannya proses syuting tersebut. Karena dengan adanya dukungan dari warga atau yang terlibat langsung dalam proses pembuatan film, sangat berpengaruh sekali untuk keberhasilan film itu sendiri. Seperti halnya dengan pembuatan film Tengkorak yang banyak sekali bantuan dari warga serta dukungannya.

Pembuatan film Tengkorak kali ini dibantu oleh warga Patuk, Gunung Kidul. Antusias warga disana cukup tinggi, banyak sekali kalangan usia sampai anak-anak pun ikut berkontribusi dalam film Tengkorak ini. Warga disana sangat terbuka sekali dengan adanya proses syuting ini, dan kami selaku tim tengkorak sangat senang sekali dengan keramah-tamahan warga disana. Mereka merasa tidak terganggu dengan keberadaan kami dalam proses syuting, tetapi warga disana sangat ingin sekali melihat berjalannya proses syuting, tetapi tim kami juga berkoordinasi dengan warga supaya tetap tenang agar proses syuting berjalan kondusif. Lalu kemudian warga pun mengikuti arahan dari tim kami, dan warga tetap tenang saat berjalannya proses syuting tersebut. Tim kami melaksanakan syuting hanya satu hari saja, tapi persiapanya membutuhkan waktu beberapa hari. Dalam Proses syuting tidak membutuhkan waktu lama untuk pengambilan gambarnya, tetapi kesiapan mulai dari peralatan, para pemain dan crew itulah yang menjadikan waktu lebih lama.

Di beberapa tempat lain pun sama. Bukan hanya warga patuk, Gunung Kidul yang mendukung berjalanya syuting ini, tetapi tempat lain yang kami datangi pun sama halnya dengan warga patuk, mereka sangat mendukung dan ikut membantu juga dalam proses pengambilan gambar. Terimakasih kepada warga semuanya yang ikut terlibat langsung ataupun tidak dalam film Tengkorak ini, semoga film yang kami buat ini bisa diterima oleh masyarakat yang berada di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*