Pembuatan Miniatur Gedung BPBT

 

Gambar tersebut merupakan proses dalam pembuatan miniatur gedung BPBT (Balai Penelitian Bukit Tengkorak) oleh para crew film Tengkorak. Dalam pengerjaanya miniatur tersebut memakan waktu yang cukup lama dalam pengerjaanya, walaupun banyak pihak yang membantu dalam pembuatan, tetapi sama saja waktu proses pengerjaanya cukup lama. Apalagi hanya beberapa orang yang membantu pasti bisa membutuhkan waktu yang lebih lama lagi.

Miniatur gedung BPBT ini dibuat yang nantinya akan di hancurkan oleh para crew dalam proses pengambilan gambar, karena dalam adegan tersebut ada sebuah bencana alam yang menghancurkan beberapa tempat dan salah satunya adalah gedung BPBT tersebut. Pasti para crew dan sejumlah anggota yang terlibat dalam pembuatan miniatur tersebut begitu lelah dan sedikit kesal karena karya yang telah dibuat lalu di hancurkan dalam beberapa menit, tetapi untuk proses pengerjaan memakan waktu yang cukup lama sekali.

Kemudian bahan yang digunakan dalam miniatur gedung BPBT tersebut yaitu menggunakan gabus/styrofoam yang kemudian di bentuk  dan diberi warna supaya terlihat nyata, tentunya juga diberi dekorasi seperti tanaman hijau dan beberapa dekorasi lainnya. Terlihat dari gambar begitu mudah sekali tetapi, apabila kalian membuatnya langsung pasti begitu rumit sekali karena, sebelum membuat miniatur tersebut harus di ukur berapa cm dan dibuat konsep gambarnya supaya  lebih jelas dan mudah untuk mengerjakannya.

Dan itulah beberapa cerita dalam proses pembuatan miniatur gedung BPBT (Balai Penelitian Bukit Tengkorak) terimakasih yang telah membaca artikel ini, kami para tim film Tengkorak hanya ingin berbagi cerita seputar film Tengkorak, dan juga untuk kedepanya bisa menampilkan film-film yang lebih menarik lagi serta jangan lupa untuk menonton film Tengkorak yang akan tayang di biskop sekitar anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*